Joinlah Dengan kami di Raja Monopoly

Warga Ceko Suka Dengan Tari Saman Asal Indonesia

Kedutaan Besar RI di Praha, Ceko menyelenggarakan malam promosi terpadu pariwisata dan perdagangan pada 23 Agustus lalu. Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai tarian dari Indonesia, salah satunya Tari Saman asal Aceh yang memukau mata pengunjung yang hadir.

"Para pengunjung menyampaikan kekagumannya atas kekompakan gerakan dinamis tari Saman, yang juga dikenal dengan tari 'Seribu Tangan' itu," demikian dikutip dari keterangan tertulis KBRI Praha yang diterima Sabtu (27/8).

Acara bertajuk 'An Evening of Enchanting Indonesia' ini dibuka langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Ceko Aulia Rachman. Menurut Aulia, acara ini adalah kegiatan promosi agar Indonesia semakin dikenal masyarakat Ceko.

Dubes Aulia menyebutkan seni budaya adalah media yang sesuai untuk mendekatkan dua negara. Selain itu, seni dan budaya juga dapat menjadi sarana untuk menarik calon wisatawan.

Kegiatan ini dimaksudkan juga untuk mempromosikan Trade Expo Indonesia ke-31, serta menjaring para calon pembeli Ceko untuk hadir dalam pameran perdagangan terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan 12-16 Oktober mendatang.

Intinya KBRI Praha promosikan Trade Expo Indonesia ke-31 yang dikemas dalam malam kesenian, lanjut Dubes.

Sejalan dengan maksud dan tujuannya, kegiatan dihadiri oleh 120 orang pengunjung yang sebagian besar adalah pengusaha Ceko dan pejabat dari instansi Ceko yang memiliki potensi untuk hadir pada Trade Expo Indonesia. Jumlah pengunjung tersebut sesuai dengan kapasitas gedung Royal Theatre yang dipergunakan sebagai lokasi kegiatan promosi.

Kegiatan ini kemudian mendapat tanggapan positif dari para pengunjung. Selain itu, para tamu yang hadir menyatakan minat mereka untuk ikut pada Trade Expo di Indonesia.
Previous
Next Post »

Raja Monopoly Indonesia